Masih jaman ya gambar 2 dimensi? Planetbiru adalah media sosial dengan dukungan Panorama derajat yang memberikan Anda pengalaman baru dalam berbagi. Buat akun Anda sekarang juga dan bagikan pengalaman seru Anda. Gratis untuk selamanya.

Badrun Denature @badrunm

  • 12 bulan

    Kutil kemaluan yaitu salah satu penyakit menular yang terjadi karena pengidap melakukan hubungan seksual yang salah melalui vaginal, anal atau oral dengan orang yang terinfeksi. Kutil kemaluan disebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV). Dan penelitian membuktikan bahwa lebih dari 24.000.000 orang yang hidup di Negara maju seperti Amerika, sudah terinfeksi oleh HPV. Menurut sebuah survei juga yang dilakukan di Amerika Serikat, mnegatakan bahwa kutil kelamin tetap diakui oleh 97 persen responden. Itulah sebabnya kutil kelamin yaitu masalah kesehatan yang signifikan yang sampai sekarag belum diketahui tipe obat dan perawatan yang benar-benar ampuh.
    Dalam ilmu keDokteran, penyakit ini diartikan sebagai infeksi virus yang dapat bertahan untuk waktu yang lama pada jaringan di daerah genital pada pria dan wanita. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya juga bahwa belum ada obat yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini dengan menghilangkan virusnya secara total, selain hanya menghilangkan kutilnya saja. Karena Virus tetap tinggal dalam daerah yang terinfeksi, maka dapat kambuh setiap saat. Itulah mengapa sangat penting bagi pengidap memeriksakan diri ke ahli kedokteran apabila sudah terserang penyakit ini, dengan cara itu maka dapat dicegah penularanya ke orang lain. Pengobatan kutil kelamin terdiri dari beberapa solusi yang diantara lain yaitu meliputi solusi topikal kimia, solusi anti virus, cryotheraphy, operasi pengangkatan, dan elektrosurgikal. Beberapa obat topical diantaranya yaitu Aldara, krim, yang dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan virus. Sedangkan Condylox berkhasiat untuk menghancurkan jaringan yang terinfeksi. Dan TCA yaitu perawatan kimia untuk membakar kutil kelamin ini. Apabila obat topical tetap saja tidak efektif untuk menyembuhkan pengidap, maka diyakini bahwa pembedahan yang lebih efektif. Ada banyak alternatif juga untuk proses pembedahan ini, yang diantaranya yaitu : Cryotherapy, yakni membekukan kutil dengan nitrogen cair.
    Elektrokauter, menggunakan arus ectrical untuk membakar kutil.
    Pengobatan Laser, yaitu pengobatan yang sangat mahal dan dapat digunakan untuk mengobati kutil, hanya saja proses ini terkadang sulit untuk dilakukan.
    Obat kedokteran yang diterapkan oleh ahli kedokteran, seperti resin podophyllin, Fluorouracil dan interferon. Apabila beberapa obat kedokteran yang sudah disebutkan di atas ternyata tidak efektif untuk menyembuhkan, maka masih ada alternatif pengobatan alternative lain seperti obat herbal yang terbuat dari bahan alami, obat herbal ini juga diyakini tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan kimia lainya sesampai lebih aman selain efektif untuk menyembuhkan. Sumber : https://carapengobatan-penyakitkutil-kelamin.blogspot.co.id
    Balas Suka Tidak Suka Netral
  • 12 bulan

    Sudah menjadi informasi umum apabila penyakit yang berhubungan dengan gangguan pada organ kemaluan yaitu termasuk dalam penyakit yang memalukan, tak terkecuali untuk penyakit kutil kelamin ini. Hal ini juga yang kemudian membuat banyak pengidap kutil kelamin menutup rapat penyakitnya dan enggan berkonsultasi dengan Dokter. Lantas tentunya penyakit ini justru akan semakin berkembang dan dapat terus berkembang sesudah ditularkan kepada orang lain. Salah satu yang menyebabkanya yaitu karena kurangnya pengetahuan pengidap bahwa penyakit ini menular ditambah lagi dengan gejala yang terkadang tidak disadari. Sekali lagi dikatakan bahwa penyakit ini sama seperti penyakit kemaluan lain, yakni sangat menular. Apabila dibuktikan dengan hasil penelitian, diketahui bahwa lebih dari satu juta orang yang didiagnosis terserang kutil kelamin setiap tahun di seluruh dunia, dan Amerika yaitu salah satu contoh dimana sekitar 5 juta orang yang didiagnosa setiap tahun yang mengalami peningkatan. Hal ini saja sudah cukup membuktikan bahwa kutil kelamin dianggap lebih cepat menular dibandingkan penyakit menular seksual lain. Tetapi meskipun penjelasan di atas sudah cukup meyakinkan kita bahwa kutil kelamin yaitu penyakit yang dapat menular atau menyebar dengan mudah, tetap ada tindakan yang harusnya sudah kita lakukan dari awal supaya penyakit ini tidak perlu terjadi dan menggerogoti tubuh kita, yakni dengan melakukan pencegahan. (Baca Juga Artikel Menarik Lainnya : https://carapengobatan-penyakitkutil-kelamin.blogspot.co.id) Salah satu contoh pengidap yang berbahaya yaitu pada wanita hamil, karena memungkinkan untuk menularkan penyakit ini pada anaknya, meskipun kasus ini jarang terjadi. Biasanya bayi yang sudah terinfeksi akan mengalami pertumbuhan kutil pada mulut dan tenggorokanya akibat keluar dari vagina pada saat dilahirkan. Menggunakan kondom mungkin dikatakan sebagai perlindungan terbaik, tapi juga tetap beresiko karena kondom tidak sepenuhnya menutup organ kemaluan pada saat pengidap melakukan hubungan seksual. Jadi pencegahan yang paling baik yaitu berasal dari kesadaran kita sendiri, sejak awal selalu tanamkan bahwa jangan pernah melakukan hubungan seksual yang tidak sehat, setia pada pasangan dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan organ vital kita. Tetapi apabila Kita memang sudah terlanjur terkena penyakit ini dan sedang mencari pengobatan yang terbaik, maka kami sarankan supaya alternatif Kita itu jatuh pada pengobatan herbal. Pengobatan herbal bersumber dari bahan alami sesampai khasiatnya juga lebih alami dan tanpa efek samping seperti pengobatan kedokteran kimia lainya. Pengobatan herbal juga lebih murah dan dapat menjamin privasi Kita yang enggan menceritakan penyakit ini kepada Dokter. Sumber : http://gejalapenyakitkutilpadakelamin.wordpress.com
    Balas Suka Tidak Suka Netral